Kamis, 26 Januari 2012 |
Semakin bannyaknya acara sulap yang mulai tumbuh di Indonesia semakin banyak pula bermunculan pesulap pesulap baru, salah satu acara sulap yang sedang naik daun adalah uya emng kuya yang diisi oleh Uya kuya sebagai aktor utamanya, tapi siapa sangka karir sulap Uya Kuya ternyata didukung oleh orang orang disekitarnya, salah satunya adalah komedian Edy Kopi Tanpa Susu, siapa sangka bang Edy Kopi ini adalah seorng magician?
Menurut Mas Edy, sulap adalah suatu seni yang sangat kompleks, yang memuat semua unsur kesenian globlal, dari teater, koreo, psikologi, komedi, sastra, dan kultur yang dikemas dalam sebuah karya yang sangat indah dan mengagumkan. figur-figur yang paling menginspirasi Edy dalam karir di dunia magic adalah rudy coby, illusionist nyentrik yang menginspirasi model rambut yang seperti dirinya. Dia mengagumi rutin2 tematik yang lahir dari pesulap2 eropa,dengan skill fullspeed pesulap2 asia,dan gaya Michael finney, Darrent Brown,Robert Strong, Roy Charles, Gregogy Wilson, Mathtew Garrett,Stephane Vanel. Mulai terkenalnya di acaranya Si uya kuya (Uya emang Kuya) .

Menurut mas Edy perkembangaan Dunia Sulap kita belum dewasa secara umum, sedang mencari-cari jati diri, mudah-mudahan kedepannya semakin lebih baik. Saat ini opini publik tentang sulap masih macem-macem, masih rancu, antara sulap, debus, dukun, masih belum jelas batasan-batasanya. karena itu tolonglah, jangan ada lagi pesulap yang bicaranya sok dukun. Kalau mau jadi pesulap jadilah pesulap, belajar sulap, trick, skill, tehnik, perform, market, berangkat ke entertaint yang sehat, berangkat ke kompetisi sulap internasional.
Saya kira masyarakat kita jauh lebih konsumtif dari pada masyarakat barat sana. Jika kita , pesulap, lebih touching ke masyarakat dengan ke absahan seni sulap, maka saya yakin, masa depan sulap kita lambat laun seperti negara-negara lain. Kafe, Hotel, semuan membukakan pintu untuk para pesulap.

Labels:

0 comments:

Visit the Site
SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI MAC MAGIC, Sebuah blog komunitas sulap di brebes yang mengatas namakan Magic Art Community . 2010 macmagic .
Distributed by omrudy Templates